WhatsApp menguji berbagi kontak yang lebih mudah dan lebih aman melalui kode QR

By | May 22, 2020

WhatsApp milik Facebook sedang menguji fitur baru untuk menambahkan kontak yang lebih mudah melalui kode QR.

Fitur ini pertama kali terlihat dalam versi beta WhatsApp dari iOS dan Android oleh WABetaInfo. Orang yang memiliki akses ke WhatsApp betas mungkin dapat mengakses kemampuan baru ini dalam pengaturan dalam aplikasi mereka di mana ada opsi untuk menampilkan kode QR milik pengguna atau memindai orang lain. Jika Anda melihat kode QR di sana, fitur tersebut sudah tersedia untuk Anda.

Kode QR Anda dapat dibagikan dengan teman baru sehingga mereka dapat dengan mudah dan cepat menambahkan Anda. Saat Anda membagikan kode QR pribadi Anda, Anda juga membagikan nomor telepon Anda.

The Verge melaporkan pagi ini:

Ini fitur kecil, tetapi menambahkan kontak di WhatsApp bisa jadi menyebalkan. Saat ini, layanan ini bergantung pada Anda menambahkan kontak baru ke buku alamat ponsel Anda, menciptakan langkah ekstra yang menjengkelkan ketika Anda hanya ingin mengirim pesan kepada seseorang di WhatsApp sendiri.

Ini telah menjadi keluhan terbesar saya dengan WhatsApp juga!

Kode QR adalah cara yang jauh lebih mudah untuk menambahkan seseorang jika Anda secara langsung, meskipun itu tidak akan membuat prosesnya terlalu mudah jika Anda melakukannya secara online.

Dan jika Anda secara tidak sengaja membagikan kode QR WhatsApp Anda dengan seseorang yang tidak ingin memiliki nomor Anda, Anda memiliki kemampuan untuk mencabut kode itu dan menyebutnya hari.

Ingatlah bahwa Facebook pada akhirnya dapat memutuskan untuk mencabut colokan pada fitur ini, yang berarti tidak ada jaminan bahwa itu akan diluncurkan kepada semua orang dalam waktu dekat.

Layanan olahpesan yang diakuisisi Facebook, bersama dengan produk teknologi lainnya seperti Zoom, mengalami peningkatan penggunaan setelah epidemi coronavirus. Pada pertengahan April, perangkat lunak disegarkan untuk memungkinkan panggilan video grup antara hingga delapan peserta secara bersamaan.

WhatsApp juga baru-baru ini mendapatkan dukungan Mode Gelap dan memperkenalkan kemampuan baru yang dirancang untuk mencegah penerusan pesan massal untuk memperlambat penyebaran disinformasi mengenai coronavirus, COVID-19 dan berita palsu lainnya.

dilemabesar.com