Unc0ver v5.0.0 secara resmi dirilis dengan dukungan untuk semua perangkat iOS 13.5

By | May 23, 2020

Sama seperti yang dijanjikan, Tim unc0ver secara resmi mengirimkan unc0ver v5.0.0 pada hari Sabtu dengan dukungan untuk versi terbaru dari sistem operasi seluler Apple, iOS 13.5 (dan iPadOS 13.5), di semua ponsel yang mampu menggunakannya. Apple baru saja merilis iOS 13.5 pada hari Rabu, menjadikan ini sebagai rilis yang sangat mengejutkan karena ini adalah firmware terbaru yang tersedia pada saat penulisan ini.

Pengumuman bahwa pembaruan akan datang membawa komunitas jailbreak oleh badai setelah lebih dari dua bulan keheningan atas nama Tim tidak lama, tetapi menunggu itu tidak sia-sia layak karena jailbreaker sekarang memiliki kemampuan untuk membebaskan rilis iOS terbaru pada handset terbaru Apple untuk pertama kali dalam apa yang terasa seperti selamanya.

Semua perubahan yang tergabung dalam rilis unc0ver v5.0.0 diuraikan pada repositori GitHub pengembang uncwnver Pwn20wnd, dan adalah sebagai berikut:

05/23/2020 – v5.0.0 dirilis untuk produksi dengan perubahan berikut:

– Dukungan penuh untuk semua perangkat di iOS 11.0-13.5 dengan Cydia dan injeksi tweak

Seperti kelihatannya, unc0ver v5.0.0 memanfaatkan 0day exploit baru dari Pwn20wnd untuk memungkinkan pembebasan iPhone skala besar ini menjadi mungkin. Pembaruan ini juga mencakup sejumlah besar berbagai macam perbaikan yang harus diperhatikan oleh pelaku jailbreak saat menjalankan alat untuk pertama kalinya.

Tidak seperti pembaruan tanpa komentar lainnya di masa lalu, v5.0.0 sangat unik karena sebenarnya merupakan bagian dari sponsor kolaborasi bersama dengan startup case ponsel cerdas pihak ketiga yang disebut Rebel. Siapa pun yang menggunakan versi unc0ver ini akan menemukan branding Rebel di aplikasi, seperti yang ditunjukkan dalam contoh tangkapan layar di atas, karena sponsornya dimaksudkan untuk mengedukasi para jailbreaker tentang merek case.

Seperti yang kami catat sebelumnya, unc0ver v5.0.0 dapat melakukan jailbreak pada perangkat yang menjalankan iOS 13.5, dan ini termasuk handset terbaru Apple, seperti iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max.

Juga harus dicatat bahwa handset lama mulai dari iPhone 5s hingga iPhone X sudah bisa di-jailbreak di iOS 13.5 melalui alat jailbreak checkra1n, yang menggunakan bootrom non-patchable exploit yang dijuluki checkm8 untuk menghindari pembatasan Apple. Jailbreak mana yang Anda gunakan pada akhirnya turun ke perangkat mana yang Anda gunakan, dan apakah Anda peduli harus terhubung ke komputer setiap kali melakukan jailbreak pada perangkat Anda.

Seperti biasa, alat jailbreak unc0ver dapat diunduh langsung dari unc0ver.dev, dan Anda dapat menggunakan salah satu dari tutorial berikut untuk memulai dengan jailbreak unc0ver:

Apakah Anda berencana untuk memperbarui ke iOS 13.5 dan melakukan jailbreak dengan v0.0.0 unc0ver, atau apakah Anda akan tetap menggunakan firmware yang sudah di-jailbreak saat ini? Diskusikan keputusan Anda di bagian komentar di bawah.

dilemabesar.com