Microsoft meluncurkan aplikasi Family Safety-nya dengan pelacakan lokasi dan waktu layar dalam pratinjau

By | May 11, 2020

Mengelola waktu layar adalah penting, terutama dengan krisis kesehatan yang sedang berlangsung membuat begitu banyak orang di dalam ruangan untuk waktu yang lama. Dan jawaban Microsoft untuk itu akhirnya ada di sini.

Microsoft pertama merinci aplikasi Family Safety baru untuk Android dan iOS sebelum akhir Maret tahun ini, dan sekarang tersedia di sebuah pratinjau terbatas (melalui Engadget). Aplikasi keamanan Microsoft mengemas unsur-unsur yang sudah dikenal yang mirip dengan Waktu layar untuk iOS, termasuk pelacakan waktu layar, tetapi juga melampaui itu dengan pelacakan lokasi fisik juga. Dan Microsoft bahkan berencana memasukkan fitur untuk pelacakan mengemudi yang aman juga.

Tutorial: Cara membatasi waktu layar anak-anak di iPhone dan iPad

Kicker di sini adalah bahwa Anda pasti harus setidaknya setinggi lutut di ekosistem Microsoft untuk benar-benar memanfaatkan aplikasi, termasuk layanan Microsoft 365 yang diganti merek. Itu meluas ke Android juga. Dengan fitur waktu layar, pengguna akan dapat melihat seberapa sering orang dalam keluarga menggunakan perangkat mereka, tetapi juga membatasi waktu penggunaan pada perangkat seperti PC Windows, ponsel Android, dan bahkan konsol game rumahan Microsoft, Xbox. Orang tua dapat memfilter konten di Microsoft Store dan browser web Microsoft’s Edge.

Jauh di tahun 2018, Microsoft menyambut fitur Family Safety menjadi Peluncur untuk ponsel Android. Itu digambarkan sebagai:

Orang tua yang menyiapkan Microsoft Launcher untuk Android dan akun keluarga mereka dapat tetap mendapatkan informasi terbaru tentang lokasi anak-anak mereka, memeriksa aktivitas aplikasi mereka di perangkat Android, termasuk aplikasi mana yang diakses dan waktu yang dihabiskan di setiap aplikasi. Dengan Xbox One atau PC Windows 10 diatur di portal keluarga mereka, orang tua juga dapat melihat aktivitas mereka di perangkat tersebut melalui Microsoft Launcher.

Ini masih dalam pratinjau, jadi Anda harus mendaftar untuk menunjukkan kepada Microsoft bahwa Anda tertarik untuk mencoba aplikasi tersebut. Anda harus isi formulir untuk memenuhi syarat.

Microsoft meluncurkan jaringan yang luas di sini, dan itu akan cocok untuk pengguna iOS atau tidak. Dimasukkannya pelacakan lokasi adalah sentuhan yang bagus. Tentu saja, untuk orang-orang yang tidak berinvestasi dalam ekosistem Microsoft, ini mungkin bukan aplikasi yang harus dimiliki. Untung Apple memiliki Waktu Layar (dan Google juga memiliki opsi untuk Android).

dilemabesar.com