Facebook memperoleh layanan berbagi GIF Giphy

By | May 15, 2020

Apple bukan satu-satunya perusahaan melakukan akuisisi minggu ini. Facebook telah mengkonfirmasi keuntungan besar untuk dirinya sendiri pada hari Jumat, dan sebagai hasilnya, dorongan besar untuk platform Instagram.

Pada hari Jumat, Facebook secara resmi diumumkan bahwa mereka telah memperoleh layanan berbagi GIF yang populer, Giphy. Kesepakatan bernilai hingga $ 400 juta (per Aksioma), dan itu akan melihat Facebook mengintegrasikan layanan dengan platform Instagram. Tentu saja, karena Facebook adalah Facebook dan juga memiliki WhatsApp dan menjalankan Messenger, Giphy juga akan hadir secara signifikan di aplikasi tersebut.

Banyak orang di komunitas kami sudah tahu dan mencintai GIPHY. Faktanya, 50% dari lalu lintas GIPHY berasal dari keluarga aplikasi Facebook, setengahnya dari Instagram saja. Dengan menyatukan Instagram dan GIPHY, kita dapat mempermudah orang menemukan GIF dan stiker yang sempurna di Stories and Direct. Kedua layanan kami adalah pendukung besar komunitas pembuat dan seniman, dan itu akan berlanjut. Bersama-sama, kita dapat membuatnya lebih mudah bagi siapa saja untuk membuat dan berbagi karya mereka dengan dunia.

Facebook mencatat dalam pengumuman hari ini bahwa mereka telah bergantung pada Giphy API selama bertahun-tahun sekarang, dan bahwa tidak ada yang berubah dalam cara perpustakaan globalnya diakses di luar produk-produk Facebook.

Ini adalah masalah besar bagi Facebook, tetapi kabar baiknya bagi pengguna umum adalah bahwa pustaka GIF Giphy yang lengkap tidak akan kemana-mana, dan masih dapat diakses bahkan di luar layanan Facebook sendiri.

Mengembangkan…

dilemabesar.com