Bloomberg: 10 juta pengguna Apple TV + pada bulan Februari, Apple sekarang membeli pertunjukan yang lebih tua juga

By | May 19, 2020

Bloomberg hari ini menerbitkan laporan yang mencakup beberapa informasi menarik dan dugaan angka terkait layanan streaming video Apple, dijuluki Apple TV +.

Apple TV + debut lebih dari enam bulan lalu pada 1 November 2019, dengan pemrograman video asli dan tidak ada acara TV dan film yang lebih tua. Keputusan untuk fokus pada serangkaian acara asli dan unik telah membuat Apple TV + berdaya saing dalam bisnis yang sangat kompetitif ini.

Meskipun raksasa teknologi Cupertino telah memperkenalkan pemrograman baru secara teratur, Apple TV + saat ini menawarkan kurang dari tiga lusin acara dan film asli versus ribuan acara TV dan film asli dan berlisensi yang tersedia di Netflix.

TUTORIAL: Cara mendaftar ke Apple TV +

Menurut laporan baru dari reporter Bloomberg Mark Gurman, Apple TV + pada bulan Februari 2020 melampaui pelanggan ke sepuluh juta. Ini adalah angka solid pertama yang kami miliki dalam hal pemirsa Apple TV + karena Apple belum mengungkapkan statistik Apple TV + apa pun.

Angka tersebut memperhitungkan orang-orang yang telah mengambil keuntungan dari uji coba gratis 12 bulan Apple yang cukup murah hati, tetapi “hanya sekitar setengah dari jumlah itu yang secara aktif menggunakan layanan ini”.

Sebagai perbandingan, layanan streaming video Disney, yang memulai debutnya sebulan setelah Apple TV +, mendaftar lebih dari sepuluh juta pelanggan dalam satu hari peluncurannya di Amerika Serikat dan telah melampaui 50 juta pelanggan pada Mei 2020. Adapun Netflix, perusahaan menambah hampir 16 juta pelanggan pada kuartal pertama 2020 saja.

Gurman mengatakan Apple sekarang memutuskan untuk membeli hak atas konten yang lebih tua meskipun komentar baru-baru ini dari Tim Cook bahwa Apple TV + tidak merasa “pergi keluar dan mengambil kembali”.

TUTORIAL: Cara mendapatkan akses gratis ke Apple TV +

Artikel tersebut menyatakan bahwa pembuat iPhone dilaporkan melisensikan acara orang lain dalam upaya membangun katalog kuat acara dan acara TV pihak ketiga, yang seharusnya membuat layanannya lebih menarik bagi pelanggan baru dan lebih baik bersaing dengan orang-orang seperti Netflix dan lainnya.

Apple memperoleh film-film lama dan pertunjukan-pertunjukan untuk layanan streaming TV +, yang bertujuan untuk membangun katalog kembali konten yang dapat menumpuk lebih baik terhadap perpustakaan besar yang tersedia di Netflix, Hulu dan Disney +.

Dan ini:

Para eksekutif pemrograman video perusahaan telah menerima tawaran dari studio-studio Hollywood tentang melisensikan konten yang lebih tua untuk TV + dan telah membeli beberapa pertunjukan dan film. Perusahaan berencana untuk menjaga Apple TV + fokus pada acara asli dan belum memperoleh waralaba atau blockbuster besar untuk katalog belakangnya.

Apple TV + tersedia melalui aplikasi Apple TV di iPhone, iPad, Apple TV, iPod touch, Mac, pilih TV pintar Samsung, Amazon Fire TV, perangkat Roku dan di web di tv.apple.com.

Layanan ini berharga $ 5 per bulan setelah uji coba gratis selama tujuh hari. Pemilik perangkat Apple baru bisa mendapatkan layanan gratis satu tahun penuh. Kunjungi apple.com/promo untuk informasi lebih lanjut.

Apakah Anda berlangganan Apple TV +?

Jika ya, apakah Anda membayar atau mendaftar untuk uji coba gratis? Dan begitu uji coba gratis berakhir, apa yang perlu Apple lakukan untuk mengubah sebanyak mungkin uji coba gratis menjadi pelanggan yang membayar secara manusiawi?

Beri tahu kami di komentar!

dilemabesar.com