Baru mengenal iPhone? Apa itu mode burst di Kamera dan bagaimana Anda menggunakannya?

By | May 21, 2020

Salah satu fitur non-komunikasi terbesar dari iPhone adalah kamera. Dan jika Anda baru saja memiliki iPhone baru, Anda mungkin sedang bersenang-senang memotret dan mengambil video.

Sayangnya, kita tidak semua ahli dalam hal fotografi. Tetapi iPhone Anda memberi Anda fitur praktis yang membantu Anda menangkap bidikan sempurna. Ini disebut mode burst.

Jadi, apa sebenarnya burst mode? Bagaimana cara kerjanya dan jenis foto apa yang diambilnya? Itulah tutorial ini.

Abadikan foto dengan mode burst

Apa itu mode burst?

Saat Anda menggunakan mode burst pada kamera iPhone atau iPad Anda, apa yang Anda lakukan adalah memotret banyak foto, berturut-turut, dengan sangat cepat.

Jadi jika Anda memotret foto hewan peliharaan atau bayi yang baru saja tidak duduk, misalnya, mode burst akan menangkap banyak pemotretan yang dapat Anda tinjau. Anda dapat menyimpan yang Anda inginkan, yang ternyata baik. Kemudian, singkirkan sisanya jika Anda mau.

Mode burst memberi Anda cara mudah untuk memastikan Anda mendapatkan bidikan yang sempurna.

Cara menggunakan mode burst

Anda cukup menggunakan tombol rana pada kamera iPhone Anda untuk menggunakan mode burst.

Di iPhone Anda, ketuk dan tahan tombol rana. Di iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone SE generasi ke-2, geser tombol rana ke kiri dan tahan.

Anda akan mendengar beberapa klik saat foto diambil dan melihat jumlah foto yang diambil di atas tombol rana. Lepaskan ketika Anda ingin berhenti.

Abadikan Foto Burst di iPhone

Meninjau dan menyimpan foto burst

Setelah menangkap foto Anda, Anda dapat memeriksanya. Kemudian Anda dapat menyimpan apa yang Anda inginkan dan menghapusnya di tempat mata subjek tertutup, kabur, atau Anda tidak menyukainya.

1) Ketuk ikon foto di kiri bawah aplikasi Kamera atau terbuka Foto dan Anda akan melihat foto meledak di sana.

Foto Burst di iPhone

2) Pastikan burst dipilih, lalu ketuk Pilih di dasar.

3) Anda kemudian dapat menggulir foto atau menggunakan slider di bagian bawah. Ketuk untuk memilih yang ingin Anda simpan.

4) Keran Selesai di atas.

5) Anda kemudian akan ditanya apakah Anda ingin menyimpan hanya foto-foto yang Anda pilih atau semuanya.

6) Tentukan pilihan Anda dan Anda sudah siap!

Pilih dan Simpan Foto Burst di iPhone

Ingatlah bahwa Anda tidak harus segera meninjau foto burst Anda. Dan Anda dapat terus mengambil lebih banyak foto dengan mode burst.

Jadi, jika Anda keluar dan sekitar, Anda dapat menggunakan mode burst untuk memastikan Anda mendapatkan beberapa bidikan hebat. Lalu ketika Anda sampai di rumah, buka Foto, pilih foto burst, dan tinjau kemudian ketika Anda memiliki lebih banyak waktu.

Membungkusnya

Saya tidak tahu tentang Anda, tetapi saya tahu ada banyak waktu ketika saya mengambil foto yang luar biasa hanya untuk mengetahui kemudian bahwa itu tidak menjadi seperti yang saya harapkan. Tetapi dengan menggunakan mode burst, Anda dapat mengurangi kemungkinan itu terjadi!

Apa yang kamu pikirkan? Apakah Anda akan mencoba mode burst saat lain kali Anda ingin mengabadikan momen hebat dengan kamera iPhone atau iPad Anda?

Untuk lebih lanjut, lihat cara merekam video 4K di iPhone atau membaca tentang Kontrol Kedalaman di kamera iPhone Anda.

dilemabesar.com