Apple merilis iOS dan iPadOS 13.5 dengan pemberitahuan eksposur COVID-19, peningkatan ID Wajah & lainnya

By | May 20, 2020

Apple telah menyemai versi beta iOS 13.5 (yang dimulai dengan iOS 13.4.5) selama berminggu-minggu sekarang, tetapi perusahaan akhirnya merilis pembaruan perangkat lunak terbaru untuk sistem operasi seluler kepada publik.

Pada hari Rabu, Apple merilis iOS 13.5 dan iPadOS 13.5 ke publik. Ini bukan pembaruan kecil, meskipun sebenarnya itu dimulai sebagai iOS 13.4.5. Apple menambah nomor versi menjadi 13,5 setelah menerapkan dasar untuk sistem Pemberitahuan Paparan COVID-19 yang baru, atau API pelacakan-penelusuran, yang dikembangkannya dalam kemitraan dengan Google. Sekarang, dengan iOS 13.5 tersedia untuk semua, organisasi kesehatan dapat meluncurkan aplikasi penelusuran-kontak mereka sendiri yang mengandalkan API baru, sehingga memungkinkan untuk membantu memerangi penyebaran coronavirus baru.

iOS dan iPadOS 13.5 sekarang tersedia sebagai peningkatan gratis. Jika Pembaruan Otomatis Anda dihidupkan, perangkat lunak baru akan secara otomatis diunduh dan diinstal ketika iPhone, iPad, atau iPod touch Anda dicolokkan ke sumber daya dan pengisian daya. Namun, jika Anda tidak mengaktifkan fitur ini, Anda cukup membuka aplikasi Pengaturan -> Umum -> Pembaruan Perangkat Lunak dan ikuti petunjuk pada layar untuk mengunduh dan menginstal perangkat lunak baru.

Tutorial: Cara menggunakan semua fitur iPhone dan iPad baru di iOS dan iPadOS 13.5

Di bawah, Anda akan menemukan changelog resmi untuk rilis baru, serta rincian fitur baru yang telah disertakan Apple dengan versi terbaru iOS dan iPadOS.

Fitur baru

Perbaikan ID wajah

ID Wajah, ukuran keamanan biometrik Apple yang diaktifkan oleh kamera TrueDepth di perangkat seperti iPad Pro dan iPhone 11 series, adalah cara cepat dan mudah untuk membuka kunci handset yang kompatibel. Namun, langkah-langkah keamanan yang dimasukkan ke dalam fitur dapat berarti mengenakan sesuatu seperti topeng membuatnya sedikit lebih sulit untuk mengakses ponsel Anda. Sebelum rilis iOS 13.5, jika pemilik iPhone atau iPad Pro mengenakan topeng dan mencoba memanfaatkan ID Wajah, fitur tersebut akan gagal dan, setelah jeda singkat, akhirnya memunculkan opsi entri kode sandi.

Tip: Hindari masalah masker ID Wajah dengan langsung melompat ke layar entri kode sandi

Namun, dengan pembaruan ini Apple membuat perubahan pada fitur ID Wajah yang sekarang membuat segalanya sedikit lebih cepat, dan, karenanya, sedikit lebih ramping. Sekarang ketika Anda mengenakan topeng dan mencoba menggunakan ID Wajah, sistem masih akan mencoba mengenali wajah Anda, tetapi, jika itu menentukan Anda mengenakan topeng, itu akan lebih cepat memunculkan opsi entri kode sandi. Itu membuat proses sedikit lebih ramping bila dibandingkan dengan metode sebelumnya, bahkan jika semuanya masih terjadi sama – meskipun lebih cepat.

Ini fitur yang praktis, terutama dengan mengenakan topeng yang sangat penting selama krisis kesehatan global.

Bagikan info ID Medis saat panggilan darurat

ID Medis internal dalam iOS adalah elemen praktis, yang Anda harap tidak akan pernah Anda butuhkan. Dengan iOS 13.5 Apple membuat lebih mudah untuk membagikan informasi itu saat yang paling penting: selama panggilan darurat. Perangkat lunak baru memungkinkan untuk ikut serta untuk secara otomatis berbagi informasi ID Medis Anda saat melakukan panggilan darurat.

Informasi tersebut akan dibagikan dengan operator yang menerima panggilan:

iPhone dan Apple Watch dapat secara otomatis mengirimkan informasi dalam ID Medis Anda ke operator yang menjawab panggilan Anda.

Ini dapat mempercepat proses mendapatkan perawatan yang Anda butuhkan.

Fitur baru dapat diaktifkan setelah Anda membuka aplikasi Health setelah mengunduh dan menginstal iOS 13.5. Aplikasi ini akan meminta Anda memeriksa informasi terkait Anda, mengonfirmasi itu akurat, dan kemudian memilih untuk mengaktifkan kemampuan untuk mengirim informasi ID Medis Anda secara otomatis ketika melakukan panggilan darurat.

Bagikan lagu-lagu Apple Music ke Cerita Instagram

Ini dimungkinkan melalui aplikasi dan layanan pihak ketiga, tetapi sekarang Apple memanggang kemampuan untuk berbagi lagu dari layanan streaming ke Cerita Instagram langsung melalui aplikasi.

Tutorial: Cara berbagi lagu Apple Music di Instagram Stories dan Facebook Stories

Untuk membuatnya berfungsi, cukup memuat lagu yang ingin Anda bagikan di Apple Music dan kemudian ketuk opsi “Bagikan”. Memilih Instagram akan mengisi pratinjau dari apa yang akan dibagikan, termasuk potret sampul album. Latar belakang buram dianimasikan dan Anda akan melihat nama lagunya juga.

Nonaktifkan Penonjolan Otomatis dalam grup FaceTime

Tambahan baru yang besar lainnya adalah kemampuan untuk menghentikan Group FaceTime dari secara otomatis membuat pengeras suara aktif melayang ke atas panggilan video grup dalam kotak yang lebih besar daripada peserta lainnya. Untuk mematikannya, ini adalah proses yang sangat sederhana:

  • Buka aplikasi Pengaturan
  • Arahkan ke dan pilih FaceTime
  • Gulir ke bawah hingga Anda menemukan “Keunggulan Otomatis”
  • Ketuk sakelar untuk menghidupkan atau mematikan fitur untuk siapa pun yang berbicara

Anda juga dapat melihat tutorial praktis kami juga.

iOS 13.5 changelog

Dan inilah changelog resmi:

iOS 13.5 mempercepat akses ke bidang kode sandi pada perangkat dengan ID Wajah saat Anda mengenakan masker wajah dan memperkenalkan API Pemberitahuan Paparan untuk mendukung aplikasi pelacakan kontak COVID-19 dari otoritas kesehatan masyarakat. Pembaruan ini juga memperkenalkan opsi untuk mengontrol keunggulan ubin video otomatis pada panggilan FaceTime Grup dan menyertakan perbaikan bug dan peningkatan lainnya.

ID Wajah dan Kode Sandi

  • Proses membuka kunci yang disederhanakan untuk perangkat dengan ID Wajah saat Anda mengenakan masker wajah
  • Bidang kode sandi disajikan secara otomatis setelah menggesekkan dari bawah layar Kunci ketika Anda mengenakan masker wajah
  • Juga berfungsi saat mengautentikasi dengan App Store, Apple Books, Apple Pay, iTunes, dan aplikasi lain yang mendukung masuk dengan ID Wajah

Pemberitahuan Paparan

  • API Pemberitahuan Paparan untuk mendukung aplikasi pelacakan kontak COVID-19 dari otoritas kesehatan masyarakat

FaceTime

  • Opsi untuk mengontrol keunggulan otomatis pada panggilan FaceTime Grup sehingga ubin video tidak berubah ukuran saat peserta berbicara

Layanan darurat

  • Opsi untuk secara otomatis membagikan informasi kesehatan dan penting lainnya dari ID Medis Anda dengan layanan darurat ketika Anda melakukan panggilan darurat (khusus AS)

Pembaruan ini juga mencakup perbaikan bug dan peningkatan lainnya.

  • Memperbaiki masalah di mana pengguna dapat melihat layar hitam ketika mencoba memutar video streaming dari beberapa situs web
  • Mengatasi masalah di lembar berbagi tempat saran dan tindakan mungkin tidak dimuat

Beberapa fitur mungkin tidak tersedia untuk semua wilayah atau di semua perangkat Apple. Untuk informasi tentang konten keamanan pembaruan perangkat lunak Apple, silakan kunjungi situs web ini: https://support.apple.com/kb/HT201222

iOS 13.5 tersedia sekarang.

dilemabesar.com