Apple dan Google merilis kode sampel dan sumber daya untuk sistem Pemberitahuan Paparan coronavirus

By | May 4, 2020

Apple dan Google terus melepaskan sumber daya bagi pengembang yang berencana membangun aplikasi dengan mengandalkan pasangan sistem Pemberitahuan Paparan baru.

Kali ini, Apple dan Google menyediakan sumber daya untuk otoritas kesehatan publik dan pengembang di seluruh dunia untuk membantu karena mereka membuat aplikasi yang dimaksudkan untuk membantu menghentikan penyebaran COVID-19, penyakit yang disebabkan oleh virus corona. Ada kode sampel yang tersedia untuk keduanya iOS dan Android, dan ada sekilas di antarmuka pengguna sampel juga.

Pertama, iOS 13.5 – yang saat ini sedang diuji oleh Apple – akan memiliki opsi menu baru di aplikasi Pengaturan pada perangkat iOS. Setelah membuka aplikasi, pengguna akan dapat memilih Kesehatan -> COVID-19 Exposure Notification Logging. Ini akan menunjukkan kepada pengguna aplikasi kesehatan masyarakat mana yang mereka gunakan, dan permintaan paparan juga akan tersedia untuk dilihat dalam bagian ini.

Selain semua ini, Apple dan Google juga merilis daftar persyaratan yang harus diikuti semua pengembang saat merilis aplikasi yang menggunakan sistem Pemberitahuan Paparan baru:

  • Aplikasi akan dilarang meminta izin untuk mengakses Layanan Lokasi
  • Aplikasi akan mengharuskan pengguna untuk ikut serta sebelum aplikasi dapat menggunakan API yang tersedia
  • Aplikasi juga akan mengharuskan pengguna untuk ikut serta dalam berbagi hasil tes positif dengan otoritas / aplikasi kesehatan masyarakat terkait
  • Aplikasi harus dibuat oleh atau untuk otoritas kesehatan masyarakat dan hanya dapat digunakan dalam upaya yang terkait dengan pandemi coronavirus
  • Aplikasi hanya akan diizinkan untuk mengumpulkan data minimum, yang hanya dapat digunakan untuk upaya bantuan COVID-19. Penggunaan data untuk hal-hal seperti iklan bertarget tidak diperbolehkan.

Apple perlahan membangun peluncuran sistem Pemberitahuan Paparan ini kepada publik. Minggu lalu perusahaan menaburkan beta pengembang ketiga iOS 13.5 yang mencakup kode untuk menjalankan aplikasi yang menggunakan sistem baru ini.

Apakah Anda berencana menggunakan aplikasi yang akan menawarkan Pemberitahuan Paparan? Beri tahu kami di komentar di bawah.

dilemabesar.com